Sabtu, 13 Oktober 2012

bisnis (tugas 3 )


Bisnis adalah suatu organisasi yang menciptakan nilai dengan penciptaan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atau organisasi yang menjual barang atau jasa  kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.
Peran bisnis cukup mempengaruhi  kehidupan sehari-hari,karena bisnis yang dilakukan oleh perusahaan ataupun inividu akan dapat memenuhi kebutuhan atau keinginan masyarakat sekitar,misalnya saja perusahaan yang berbisnis menjual belikan laptop/komputer,mesin cuci,handphone hampir semua manusia membutuhkan semua barang-barang itu sehingga dengan adanya perusahaan yang berbisnis menjual belikan barang-barang tersebut  sangatlah dibutuhkan dan jika tidak ada yang menjual barang-barang tersebut akan memengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat,dan mempersulit masyarakat yang memang sangat-sangat membutuhkan barang-barang tersebut ,termasuk saya sebagai mahasiswa sangatlah membutuhkan komputer dan handphone untuk berkomunikasi dan untuk mengerjakan kewajiban saya sebagai mahasiswi yaitu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen-dosen dikampus dan karna saya salah satu mahasiswi di universitas komputer sehingga untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen saya membutuhkan komputer  .Bisnis komputer ini sangat membantu saya untuk mempermudah membeli barang ini ,dan bisnis warnetpun sangat membantu saya dan mahasiswa lainnya untuk mempermudah mengerjakan tugas bila mana sewaktu-waktu membutuhkan komputer secara mendadak kita bisa mencari warnet terdekat karna sekarang bisnis warnet sudah banyak dimana-mana dan bisnis warnet sangat membantu yang tidak memiliki komputer sehingga bisnis itu sangat berperan dan berpengaruh dalam kehidupan saya .
bukan hanya bisnis komputer yang sangat berperan dalam kehidupan sehari-hari saya masih banyak bisnis-bisnis lain ,bisnis juga berperan sebagai salah satu cara saya untuk mengerjakan dan memperoleh nilai misalnya saja saat saya harus mengerjakan tugas kewirausaan di smk lalu dan saya harus belajar berbisni dan akhirnya saya berbisnis memproduksi gula untuk dijual belikan kepada sasaran kami yaitu para ibu rumah tangga,bisnis itu berpengaruh terhadap nilai saya .Bisnis juga bisa dilakukan oleh mahasiswa seperti saya untuk membiayai kuliahnya sendiri bahkan untuk membantu orang tua,bisnis yang pernah  saya lakukan selain tugas dari sekolah yaitu bisnis kecil-kecilan dengan menjual kerupuk pedas yang saya kemas di plastik kecil dan saya jual dengan harga Rp.1000 (seribu),bisnis ini berpengaruh dengan kantong pelajar saya yang menjadi lebih banyak dan saya bisa membeli kebutuhan saya tanpa harus meminta kepada orang tua saya dalam hal ini bisnis amat sangat berperan dan berpengaruh dalam kehidupan saya dn dengan bisnis ini saya bisa belajar bagai mana cara berbisnis dan saya tau tidak semua bisnis mudah dilakukan.
Bisnis bukan hanya berperan dan berpengaruh kepada saya tetapi tetapi kepada oranglain disekitar saya ,misalnya saja Bisnis jasa bisa membantu orang-orang yang memang sangat sibuk dan tidak bisa melakukan hal-hal tertentu,contohnya saja wanita-wanita karir yang sangat sibuk sehingga tidak bisa mengerjakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga dan sangat membutuhkan bisnis berupa jasa .seperti jasa  membutuhkan jasa-jasa itu dan bagi merekan bisnis seperti itu sangatlah berperan dalam kehidupannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar